Skip to content

3 Pemain Terinfeksi Covid-19, Manajer Parabulu Tangkis Thailand Masih Yakin Raih Target 5 Medali Emas

  • by

SOLO – Sebanyak sembilan laga parabulu tangkis ASEAN Paragames 2022 yang melibatkan wakil Thailand terpaksa batal digelar di Edutorium UMS, Solo pada Senin (1/8/2022).

Manajer tim parabulu tangkis Thailand, Pipat Chantarapaichit, pun menjelaskan bahwa hal itu terjadi lantaran ada tiga pemain Negeri Gajah Putih yang terinfeksi Covid-19.

Dari tiga pemain tersebut, satu di antaranya terinfeksi sebelum berangkat ke ASEAN Paragames 2022 sedangkan dua lainnya terindikasi positif saat sudah berada di Solo.

“Ada tiga pemain yang terinfeksi Covid-19, dua pemain dinyatakan Covid-19 kemarin dan satu lagi sudah tertular sebelum ke sini, ” kata Pipat saat ditemui pada Selasa (2/8/2022).

“Mereka bermain rangkap di tunggal, ganda putra, dan ganda campuran sehingga banyak pertandingan yang terpengaruh. Sekarang, dua pemain yang terinfeksi (saat sudah berada di Indonesia, red) sedang menjalani karantina mandiri di hotel.”

“Mereka sudah mendapat penanganan dari dokter tim Thailand. Saya rasa, tim dokter sudah berkoordinasi dengan pihak tuan rumah agar segera mendapat bantuan,” ia menjelaskan.

Kejadian ini tentu saja memengaruhi kekuatan Thailand. Apalagi pemain yang terinfeksi adalah sosok-sosok yang diharapkan mampu  meraih medali di ASEAN Paragames 2022.

Meski demikian, Pipat Chantarapaichit mengaku tetap optimistis. Dengan skuad yang tersedia, ia yakin Thailand mampu mewujudkan target lima medali emas.

“Dalam turnamen ini ada 19 event yang dipertandingkan, saya rasa kami bisa dapat lima medali emas. Dari klasifikasi kursi roda kami mengincar dua emas dari nomor tunggal dan satu ganda campuran, mungkin juga dari ganda putra yang masih 50:50,” katanya.

“Sedangkan dari klasifikasi standing kami juga masih punya beberapa andalan untuk tampil di nomor tunggal maupun ganda. Saya rasa persaingannya akan berjalan menarik.”

Rangkaian kompetisi parabulu tangkis di ASEAN Para Games 2022 sendiri masih akan berlangsung pada Jumat (5/8/2022) dengan 18 medali emas yang bakal diperebutkan dari kategori perorangan.*

Leave a Reply

Your email address will not be published.