Skip to content

Atlet Laos Hibur Arianti, APG Jadi Ajang Persahabatan

  • by

SOLO – Ajang ASEAN Paragames 2022 ini bukan hanya kompetisi level Asia Tenggara semata untuk bisa membuktikan mana yang terkuat di bidang olahraga disabilitas. Namun juga sebagai ajang persahabatan.

Seperti yang terjadi pada saat perlombaan 200 meter putri T12 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (2/8/2022). I Made Arianti finis di posisi terdepan, namun dirinya harus menahan sakit di kaki kirinya karena punggung kakinya kembali robek hingga menangis. Dia diberi perawatan medis setelah finis, dan saat Arianti masih menangis di tenda media, atlet Laos Souliphone Vongdala menghampirinya.

Dia memeluk Arianti sambil mengatakan “Jangan menangis, kamu luar biasa kok,” katanya memberi semangat. Sontak, tangis isak Arianti berhenti dan menerima pelukan Vongdala.

Sambil berpelukan mereka sempat mengobrol berkenalan. Selepas itu, Arianti pun ingin memberikan souvenir berupa pin Indonesia, tapi belum juga mengambil di dalam tas, Vongdala justru langsung mengeluarkan pin Laos dari tasnya dan diberikan kepada Arianti.

Vongdala sendiri finis di posisi kedua, di belakang Arianti. Saat ditanya mengapa Vongdala menghibur Arianti, menurutnya itu karena Arianti baru pertama kali turun di nomor ini. Jadi dirinya mengaku sangat berempati kepada lawannya tersebut.

“Ya, dia (Arianti -Red.) hebat menurut saya. Apalagi saya dengar ini kali pertama dia turun di nomor ini, jadi pasti luar biasa perjuangannya,” kata Vongdala.

Dia juga mengatakan kaget, karena bisa finis di posisi kedua tepat di belakang Arianti. Tapi apapun hasil yang dirinya dapat, menurutnya itu sangat berharga untuknya terlebih ini merupakan ASEAN Paragames ketiganya dan ini merupakan hasil terbaik yang diperolehnya. Pada ASEAN Para Games Singapura dirinya hanya memperoleh medali perunggu.(TM-WS) ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.