Skip to content

Cabor Parabulu Tangkis Konsisten Tarik Perhatian Ratusan Penonton

  • by
Pebulutangkis Indonesia Agung Widodo nomor perorangan pada 11th ASEAN PARAGAMES 2022 di Auditorium Universitas Muhammadyah Surakarta, Solo, Senin, 1/08/2022.Foto : INASPOC/Ardy Alvez

SOLO – Parabulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga ASEAN Paragames 2022 yang konsisten menyedot perhatian penonton di Solo dan sekitarnya.

Setidaknya, hal itu tercermin dari situasi venue yang selalu didatangi  ratusan penonton sejak hari pertama kompetisi bergulir pada Minggu (31/7/2022).

Ratusan penonton pun kembali hadir di Edutorium UMS, Solo pada Selasa (2/8/2022) untuk menyaksikan langsung laga parabulu tangkis ASEAN Para Games 2022.

Beberapa di antaranya datang dalam kelompok besar yang duduk di satu area tribune, salah satunya adalah siswa-siswi dari SMP Negeri 2 Surakarta.

Hari ini, rombongan SMP Negeri 2 Surakarta datang dengan 62 siswa yang didampingi empat pembina. Mereka hadir dengan seragam olahraga plus pernak-pernik khas suporter seperti bendera maupun balon tepuk.

“Kegiatan belajar mengajar di sekolah masih berjalan karena yang datang ke sini cuma dua kelas dan disesuaikan dengan anak-anak yang sedang jadwal olahraga,” kata Darmanto, guru olahraga SMP Negeri 2 Surakarta.

“Dari dinas terkait memang kami diminta menyaksikan ASEAN Paragames 2022 dan menyemangati atlet dari Indonesia maupun luar negeri. Tadi kami datang ke sini juga disediakan armada dari panitia untuk antar-jemput.”

Selain dari rombongan pelajar, penonton langsung ASEAN Paragames 2022 di Edutorium UMS juga datang dari kalangan masyarakat umum. Salah satunya adalah Tika.

Mahasiswi 18 tahun itu datang bersama temannya yang bernama Kharisma. Tika yang merupakan pencinta olahraga tepok bulu mengaku penasaran dengan pertandingan para bulu tangkis.

“Saya ingin melihat perjuangan atletnya karena mereka pasti punya kelebihan masing-masing. Saya juga suka olahraga bulu tangkis,” katanya.

“Sampai hari ini saya baru melihat parabulu tangkis tetapi besok-besok saya juga mau melihat cabang olahraga lainnya.”

Kedatangan penonton tentu membuat atmosfer pertandingan parabulu tangkis ASEAN Paragames 2022 terasa lebih hidup. Para pemain yang berlaga pun diharapkan makin bersemangat saat beraksi di lapangan.*

Leave a Reply

Your email address will not be published.