Skip to content

Ganjar Pranowo Beri Dukungan Tim Para Swimming Indonesia

  • by
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memotivasi atlet pararenang ASEAN Paragames 2022.Inaspoc/Gholib

Semarang – Tim Para Swimming Indonesia mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dia hadir pada hari kedua ASEAN Paragames 2022 di kolam renang GOR Jatidiri, Kota Semarang, Selasa 2 Agustus 2022.

Ganjar yang datang mengenakan kemeja merah menyempatkan diri melihat pertandingan hari kedua yakni di kelas 100 meter Backstroke Men. Ia mengatakan semangat atlet sangat luar biasa dan menjadi kebanggaan Indonesia.

“Melihat semangatnya luar biasa sehingga atlet Paragames ini akan menjadi kebanggaan Indonesia,” kata Ganjar.

Dalam kesempatan ini, Ganjar juga sempat menyerahkan medali emas kepada atlet renang Indonesia, Fajar Nur Hadianto yang meraih kemenangan renang kelas 50 meter backstroke laki-laki di ajang ASEAN Paragames 2022.

Ganjar juga mengajak masyarakat dan pemerintah daerah untuk mendukung atlet-atlet difabel di daerahnya. Tujuannya tentu untuk membanggakan Indonesia.

“Mari kita yang punya atlet Paragames di daerah kita masing-masing dampingi mereka, latih terus mereka, support mereka agar bisa membanggakan Indonesia,” ungkapnya.

Para swimming menjadi satu-satunya cabang olahraga (cabor) ASEAN Paragames 2022 yang digelar di Kota Semarang.

Sebelumnya, pada hari pertama, tim Para Swimming Indonesia berhasil mengumpulkan 7 emas, 9 perak, dan 7 perunggu.

Adapun di hari kedua, tim Para Swimming Indonesia menambah perolehan tiga medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

Hasil ini membuat tim Para Swimming Indonesia menempati peringkat kedua klasemen sementara medali Para Swimming ASEAN Paragames 2022 dengan total 31 medali.

Adapun posisi pertama dihuni Vietnam dengan torehan 11 medali emas, 7 medali perak dan 7 medali perunggu dengan total 25 medali.

Sedangkan posisi ketiga dihuni Thailand dengan torehan 8 medali emas, 12 perak dan 7 perunggu dengan total 27 medali

“Tidak terlalu buruk buat kita karena perolehan medalinya hari ini kita juara, hari ini kita tertinggi. Mudah-mudahan ini akan terus mendulang emas sehingga kita akan menjadi juara umum,” tambahnya.*

Leave a Reply

Your email address will not be published.