Skip to content

Gol Ahmad Yuliarsi Membuat Pemain Indonesia Push Up

  • by
Pemain Timnas Celebral Palsy (CP) Football Indonesia, Ahmad Yuliarsi (tengah) Berebut bola dengan pemain Kamboja pada Semi Final CP Football 11th ASEAN Para Games 2022 di Stadion UNS Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (3/8/2022). INASPOC/FERI SETIAWAN

SOLO – Hal aneh terlihat ketika timnas sepak bola cerebral palsy (CP) Indonesia menundukkan Kamboja, 9-2 di fase semifinal ASEAN Paragames (APG) 2022, Rabu (3/8/2022).

Ketika Ahmad Yuliarsi mencetak gol ke delapan tim Indonesia pada menit 48, tak hanya penonton di tribun Stadion UNS Solo kampus Kentingan yang gemuruh. Namun seluruh pemain dan jajaran pelatih di bench juga heboh.

Mereka serentak berdiri dan bersorak. Padahal, sambutan pada gol-gol sebelumnya tidak seperti itu, mengingat kalkulasinya, tim Kamboja bukan lawan sepadan. Usai bersorak, para pemain di bangku dan asisten pelatih langsung melakukan push up.

‘’Pada laga kemarin, Ahmad memiliki beberapa peluang, namun tak bisa gol. Tadi di ruang ganti, asisten pelatih menyatakan, seluruh pemain akan push up kalau dia bisa cetak gol,’’ ungkap kapten tim Indonesia, M Yahya Hernanda.

Setelah cetak gol, Ahmad Yuliarsi pun selebrasi dan tertawa-tawa melihat rekan-rekannya yang melakukan push up.

‘’Tadi janjinya begitu. Kalau saya bisa cetak gol, mereka akan push up,’’ tutur pemain yang masuk klasifikasi FT2 tersebut, usai laga.

Setidaknya ada tujuh peluang terbuka baginya, setelah dia dimasukkan pelatih Anshar Ahmad untuk menggantikan Yahya Hernanda menit 28. Sejumlah tembakannya melenceng tipis dari gawang, beberapa lainnya bisa diblok kiper Kamboja, Han Limhoy.

‘’Alhamdulillah, peluang ke delapan akhirnya bisa menjadi gol,’’ tutur Ahmad Yuliarsi.

Pemain bernomor punggung 8 tersebut kembali disambut rekan-rekan setimnya setelah pertandingan versus Kamboja berakhir, dengan guyuran air kemasan ke tubuhnya.(TM-SW) ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.