Skip to content

Hanya Dapat 3 Emas, Manajer Tim Parabulu Tangkis Thailand Akui Dominasi Indonesia

  • by
Pebulutangkis Thailand Srinavakul Chanida dalam aksinya saat pertandingan di nomer Perseorangan Putri pada 11th ASEAN PARAGAMES 2022 di Auditorium Universitas Muhammadyah Surakarta, Solo, Jumat, 5/08/2022.Foto : INASPOC/Ardy Alvez

SOLO – Tim parabulu tangkis Thailand menutup perjuangannya di ASEAN Paragames 2022 dengan torehan tiga emas, delapan perak, dan sembilan perunggu.

Bagi skuad Negeri Gajah Putih, pencapaian tersebut meleset dari target lima medali emas yang ditetapkan sebelum turnamen berlangsung.

Tiga medali emas tim parabulu tangkis Thailand di ASEAN Paragames 2022 dipersembahkan oleh Thinjun Piyawan (tunggal putri WH1), Wetwithan Amnouy (tunggal putri WH2), dan Kornpeekanok Chatchai/Wetwithan Amnouy (ganda campuran WH1-WH2).

“Tim parabulu tangkis Thailand hanya dapat tiga medali emas, semuanya datang dari nomor kursi roda,” kata manajer tim parabulu tangkis Thailand, Pipat Chantarapaichit.
“Indonesia sungguh luar biasa, medali emas hampir semuanya jadi milik tuan rumah. Malaysia juga cuma dapat tiga emas kalau tidak salah.”

Tuan rumah memang begitu mendominasi cabor parabulu tangkis ASEAN Paragames 2022. Bagaimana tidak, Indonesia berhasil mengamankan 13 dari total 19 medali emas yang diperebutkan.

Pada kesempatan tersebut, Pipat Chantarapaichit pun mengucapkan selamat kepada Indonesia atas sukses prestasi maupun penyelenggaraan cabor parabulu tangkis ASEAN Paragames 2022.

“Penyelenggaraannya sudah memenuhi standar dan regulasi yang ada, lapangan hingga pencahaannya pun diset dengan baik,” ujarnya.

“Saya datang juga saat ASEAN Paragames sebelumnya digelar di Solo (2011, red) tetapi parabulu tangkis saat itu tidak digelar di sini. Kali ini, venue-nya jauh lebih baik.”

“Tetapi penontonnya masih sama-sama bersahabat. Kemarin ada yang mengajak saya dan para pemain Thailand untuk berfoto bersama,” ujar Pipat sambil memamerkan foto yang tersimpan di gawainya. (TM-DW) ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.