Skip to content

Kalahkan Suryo Nugroho, Tunggal Putra Malaysia Ini Girang Bisa Cicipi Final Perdana di Turnamen Internasional

  • by
Suryo Nugroho harus mengakui keunggulan Mohamad Faris bin Ahmad Azri. Inaspoc/
ardy alvez

SOLO – Meski menggunakan masker saat wawancara, ekspresi bahagia terpancar dari mata Mohamad Faris bin Ahmad Azri saat ditemui di Edutorium UMS, Solo pada Kamis (4/8/2022).

Bagaimana tidak, pemain parabulu tangkis Malaysia itu baru saja memastikan diri melaju ke partai final untuk nomor tunggal putra SU5 ASEAN Paragames 2022.

Mohamad Faris bin Ahmad Azri melaju ke partai puncak setelah mengalahkan salah satu unggulan tuan rumah, Suryo Nugroho, dengan skor 21-11, 21-10.

Pertemuan antara dua pemain top 20 dunia itu memang sempat berlangsung alot. Namun, cedera yang dialami Suryo di  bagian lutut mengubah situasi sehingga lebih berpihak ke Faris.

Ditemui seusai laga, Faris mengaku sama sekali tak tertekan meski menghadapi Suryo yang secara peringkat dunia lebih tinggi dan mendapat dukungan penuh dari suporter.

“Mungkin Suryo ada sedikit tekanan, dia pun tak bermain seperti biasa. Sedangkan saya bermain biasa saja apalagi saya tak ada target untuk melaju ke final,” ujar pemain ranking 16 BWF itu.

“Poin sebenarnya sempat rapat sebelum dia mengalami cedera. Mungkin itu juga yang memengaruhi permainannya.”

“Saya tak percaya bisa lolos ke final, bahkan saya belum pernah mendapat medali di single event internasional selama enam hingga tujuh tahun. Ini pertama kalinya saya ke final,” ujarnya.

Mohamad Faris bin Ahmad Azri kini tinggal menanti calon lawan di partai final yang tengah diperebutkan oleh Cheah Liek Hou (Malaysia) dan Dheva Anrimusthi (Indonesia).

“Kalau bisa memilih (lawan di final), saya pasti ingin menghadapi rekan senegara lah,” kata Faris lalu tertawa.

Selain di nomor tunggal, Mohamad Faris bin Ahmad Azri juga turun di nomor ganda putra SU5 bersama Mohd Amin Burhanuddin.

Siang nanti, mereka bakal menghadapiDheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah Prawiranegara yang berstatus pemain tuan rumah, unggulan pertama turnamen, sekaligus pasangan nomor satu dunia.

Sama seperti di nomor tunggal, Faris menempatkan dirinya bersama sang partner sebagai underdog dan mengaku tak ditarget untuk menembus final.*

Leave a Reply

Your email address will not be published.