Skip to content

Kirim 16 Wakil ke Semifinal, Tim Parabulu Tangkis Indonesia Optimistis Penuhi Target

  • by
Pebulutangkis Indonesia Arya Sadewa di nomor Perseorangan ASEAN Paragames 2022 di Auditorium Universitas Muhammadyah Surakarta, Solo, Rabu, 3/08/2022.Foto : INASPOC/Ardy Alvez

Solo – Tim parabulu tangkis Indonesia datang ke ASEAN Paragames 2022 dengan target meraih enam medali emas, empat perak, dan empat perunggu.

Sejauh ini, skuad Merah Putih setidaknya sudah mengamankan dua medali emas dari nomor beregu putra serta ganda campuran SL3-SU5 via Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah.

Tuan rumah masih sangat berpeluang menambah pundi-pundi emas dari cabor parabulu tangkis. Terlebih usai berhasil meloloskan 16 wakil ke semifinal di delapan nomor berbeda.

Hasil ini jelas disyukuri oleh pelatih parabulu tangkis Indonesia, Indra Kusuma Adi. Ia pun optimistis para pemain bisa memenuhi bahkan melampaui target yang ditetapkan.

“Ada 16 wakil Indonesia yang menuju semifinal. Hasil ini sangat-sangat luar biasa meski besok ada yang harus bertemu sesama wakil Indonesia juga,” kata Indra pada Rabu (3/8/2022).

“Atlet-atlet parabulu tangkis Indonesia sudah memberikan yang terbaik dan tampil maksimal. Semoga target enam medali emas bisa didapat bahkan lebih.”

“Selamat berjuang untuk rekan-rekan atlet parabulu tangkis Indonesia, Tancapkan semangat meraih emas sebanyak-banyaknya, juara umum harga mati,” ujarnya memungkasi.

Berikut daftar pemain parabulu tangkis Indonesia yang berhasil melaju ke semifinal ASEAN Para Games 2022:

Tunggal Putra WH1
Agung Widodo

Tunggal Putra WH2
Agus Budi Utomo
Supriadi
Wiwin Adri

Tunggal Putra SL3
Ukun Rukaendi
Bambang Usiyan Purwito
Maman Nurjaman

Tunggal Putra SL4
Fredy Setiawan
Hikmaz Ramdani

Tunggal Putra SU5
Suryo Nugroho
Dheva Anrimusthi

Ganda Putra WH1-WH2
Agung Widodo/Supriadi

Ganda Putra SL3-SL4
Dwiyoko/Fredy Setiawan
Hary Susanto/Ukun Rukaendi

Ganda Putra SU5
Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansya Prawiranegara
Oddie Kurnia Dwi Listianto Putra/Suryo Nugroho

Selain dari nama-nama di atas, Indonesia juga masih punya kans menambah medali emas dari nomor pertandingan yang menggunakan sistem round robin.*

Leave a Reply

Your email address will not be published.