Skip to content

Lagi, Satu Emas untuk Indonesia dari Paratenis Meja Kelas 6-7 Putri

  • by
Siti Fadilah berhasil mengalahkan atlet asal Timor Leste, Pascoela Santos dos Pereira tanpa balas 3-0 pada Senin (1/8/2022).Inaspoc/Wibowo Rahardjo.

Solo – Pundi-pundi emas Indonesia pada ajang Asean Paragames 2022 bertambah lagi dari cabang olahraga paratenis meja nomor individu putri kelas 6-7 disumbangkan Siti Fadilah.

Atlet asal Aceh ini berhasil mengalahkan atlet asal Timor Leste, Pascoela Santos dos Pereira tanpa balas 3-0 pada Senin (1/8/2022).

Kemudian, pada Selasa (2/8/2022), Siti mengalahkan atlet asal Thailand Kanokporn Phathumchai dengan skor 3-0.

Pelatih Timnas Paratenis Meja Indonesia, Bayu Widhi Hapsara Purba, mengatakan keberhasilan Siti Fadilah pada babak round robin tunggal putri kelas 6-7 menyumbangkan satu emas untuk Indonesia

“Cuma belum UPP. Atas nama Siti Fadilah. Dia benar-benar clean sheet,”kata Bayu, saat ditemui Tim Inaspoc di Solo Techno Park, Solo.

Perolehan ini menambah raihan emas untuk kontingen Indonesia. Sebelumnya, Indonesia mengantongi enam medali emas pada kategori beregu putra dan putri di sejumlah kelas.

Hasi Siti membawa Indonesia meraup 7 emas pada cabang olahraga paratenis meja ajang multi event Asean Paragames 2022.

Bayu menjelaskan hingga kini kondisi para atlet masih dalam keadaan on the track. Meski demikian, para atlet tetap mendapatkan perhatian penuh khususnya demi menjaga mental dan performa.

“Karena atlet ini sudah menguasai lapangan, merasa nyaman dibanding hari pertama dan kedua,” ujar dia.

Sejumlah treatment digelar demi menjaga mental para atlet mulai dari briefing dan berdoa serta memotivasi para atlet sebelum bertanding.

“Harapannya tetap fokus, jangan puas dengan hasil kemarin karena masih banyak partai dipertandingkan single, double, dan mix,” sambung dia.

Siti Fadilah menuturkan ini menjadi emas kedua bagi dirinya setelah memenangkan nomor tunggal putri kelas 6-7. Sebelumnya, dia membukukan satu emas dalam nomor beregu putri bersama Suwarti dan Hamidah.

“Yang pasti deg-degan. Ini kali pertama di Asean [Paragames],”ujar dia.

Hingga pukul 17.00 WIB, perolehan medali pada cabang olahraga paratenis meja masih dipimpin Thailand dengan 6 emas dan 3 perak. Indonesia di urutan kedua kebagian 6 emas dan 2 perak.

Peringkat ketiga Singapura dengan perolehan 1 emas dan 4 perak disusul Vietnam dengan 1 emas dan 3 perak. Urutan ke-5 Timor Leste kebagian 1 emas.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.