Skip to content

Ludes Terjual, Pedagang Siomai di depan GOR UNS Dapat Berkah dari Penyelenggaran ASEAN Paragames 2022

  • by

SOLO – Pedagang siomai yang ada di sekitar GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) mendapat berkah dari adanya penyelenggaraan ASEAN Paragames 2022.

Manto yang berjualan sejak pukul 09.00 pagi, dagangannya laris hanya dalam waktu 15 menit oleh pengunjung yang akan menonton cabang olahraga goalball.

Pria berusia 50 tahun itu tidak menyangka animo penonton di GOR UNS akan ramai saat dirinya berjualan.

Maklum di sekitar venue tidak banyak tempat jualan sehingga siomai dagangannya laris manis terjual.

“Bersyukur jualan saya laris manis. Saya juga tidak menyangka bisa cepat habis berjualan di sini,” ungkap warga asal Ketingan itu.

Makanan khas Bandung itu menjadi jajanan favorit di GOR UNS mengingat harganya yang murah dan terjangkau.

Manto mematok harga satuan dengan murah seharga Rp 1500, tidak heran banyak pengunjung yang sekadar mengisi perutnya dengan makan siomai.

Sejauh ini tiga hari penyelenggaraan ASEAN Paragames 2022 dirinya sudah mendapat omzet mencapai 100 persen.

Biasanya dirinya berdagang seharian untuk bisa habis, kali ini dengan berjualan siomai di depan GOR UNS hanya dalam hitungan menit dagangan ludes.

“Saya mendapat untung yang lumayan dari jualan di sini, bersyukur saja pokoknya dengan berkah yang diberikan,” tambah pria penggemar tim sepak bola Persis Solo itu.

Penyelenggaraan cabor goalball sejauh ini sudah memasuki hari empat sejak digelar pada 31 Juli silam.

Dari tim putra empat tim yakni Thailand, Malaysia, Indonesia dan Kamboja sudah memastikan diri melaju ke babak semifinal.

Adapun untuk putri, Thailand dan Singapura perkasa atas lawan-lawannya dengan telah memastikan berlaga pada fase empat besar.

Dua tiket tersisa kini diperebutkan oleh tiga negaranya di antaranya Indonesia, Myanmar dan Laos untuk berlaga di babak semifinal cabor goalball APG 2022. (TM-MN) ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.