Skip to content

Mantap, Jendi Pangabean Sumbang Tiga Emas Pecahkan Rekor Individu dan Estafet

  • by
Jendi Pangabean raih tga medali emas ASEAN Para Games 2022.

Semarang – Penampilan gemilang ditunjukan atlet Para Swimming Indonesia, Jendi Pangabean pada hari ketiga ASEAN Paragames 2022 di kolam renang Jatidiri Semarang, Rabu 3 Agustus 2022.

Turun di tiga nomor, Jendi berhasil menyumbang tiga medali emas bagi tim Para Swimming Indonesia.

Medali emas pertama disumbangkan Jendi Pangabean di nomor Men 100 LC Meter Backstroke S10. Jendi berhasil unggul dengan catatan waktu 1:07,17.

Jendi Pangabean kembali mempersembahkan medali emas pada nomor Men 100 LC Meter Butterfly S9. Atlet asal Sumatera Selatan itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1:04,71. Pada nomor ini, Jendi juga memecahkan rekor sebelumnya yang diraih atlet Vietnam.

Medali emas ketiga dipersembahkan Jendi Pangabean lewat nomor Men 4×100 LC Meter Medley 34 PTS Relay. Jendi Pangabean tampil bersama Guntur, Rino Saputra dan Zaki Zulkarnain. Tim estafet Indonesia unggul dengan catatan waktu 4:44,92.

“Tentu perasaannya senang, sesuai target dari pelatih juga hari ini dapat tiga medali emas sama estafet,” kata Jendi Pangabean usai penyerahan medali emas.

“Yang lebih bangga lagi bisa memberikan dua rekor baru untuk Indonesia lewat nomor individu dan estafet, di 100 kupu saya pecahkan rekor atlet Vietnam, sebelumnya 1,06 pecah ke 1,04 nomor 100 meter gaya kupu, sementara di nomor estafet kita perbaiki rekor di Malaysia,” bebernya.

Meski begitu, Jendi mengaku bukan hal mudah meraih medali emas secara beruntun mengingat nomor yang diikuti waktunya berdekatan.

“Tadi juga harus bisa mengatur kondisi juga karena recoverynya sangat sedikit juga, tapi Alhamdulillah target tercapai,” ujarnya.

Jendi Pangabean masih akan berpotensi meraih medali bagi tim Para Swimming Indonesia.

“Besok masih turun di nomor 200 meter gaya ganti, semoga bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” jelasnya.*

Leave a Reply

Your email address will not be published.