Skip to content

Menang Besar Lawan Myanmar, Tim Goalball Putra Indonesia Jaga Asa Raih Medali Emas ASEAN Paragames 2022

  • by
Para pemain Bola Gawang Putra Indonesia berusaha menangkap bola dalam cabang Goalball Putri 11th Asean Paragames 2022 pertandingan kedua di GOR UNS Solo (INASPOC / Husni Yamin)

SOLO – Tim goalball putra Indonesia terus menjaga asa meraih medali emas ASEAN Paragames 2022 seusai menang dari Myanmar.

Anak asuhan Haris Nugroho itu menang dengan skor menyakinkan saat jumpa Myanmar dengan skor 20-10 dalam laga yang digelar di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Selasa (2/8/2022).

Pada laga ini, Indonesia menurunkan tim mudanya menghadapi Myo Min Oo dan kawan-kawan.

Meski sempat unggul 4-0, skuad Merah Putih bisa diimbangi oleh tim Myanmar pada babak pertama dengan skor sama kuat 4-4.

Beruntung strategi pelatih di laga ini tepat dengan melakukan rotasi pada pertengahan laga yang akhirnya membawa Indonesia menang dengan skor 20-10.

Haris mengaku puas dengan performa timnya meski sempat keteteran pada awal pertandingan.

Dirinya bangga dengan beberapa pemain muda Indonesia yang diturunkan bisa memberikan perlawanan pada awalnya meski pertengahan babak mengalami kesulitan.

“Kami memainkan beberapa pemain muda di laga ini, adanya perubahan strategi di tengah pertandingan membuat kami akhirnya bisa dimenangkan,” ungkap Haris.

Pada laga ini, pemain senior Arif Setiawan menjadi topskor dengan mencetak sembilan gol kemenangan.

Di belakang Arif ada Bahrul Sapaat yang menambahkan lima gol serta Satrio Choirul Usman dengan tiga gol.

Adapun tiga pemain lainnya seperti Andi Santoso, Muhamad Yogi Prayoga, serta Nurfendi menambahkan dengan masing-masing satu gol.

Dengan hasil ini, Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal dan akan menantang Malaysia.

Arif Setiawan cum suis tercatat masih memiliki satu kali pertandingan lagi dengan melawan Filipina yang dijadwalkan akan berlangsung Rabu (3/8/2022). (TM-MN) ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.