Skip to content

Mengalahkan Singapura, Tim Goalball Putri Thailand Pertahankan Medali Emas

  • by
Atlet Thailand menahan bola saat pertandingan goalball 11th Asean ParaGames 2022 di GOR UNS, Solo, Jawa Tengah INASPOC/Agoes Rudianto

SOLO – Tim goalball putri Thailand mempertahankan medali emas ASEAN Paragames seusai mengalahkan Singapura di partai final.

Dalam laga yang digelar di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS), Jumat (5/8/2022), Thailand mengalahkan Singapura dengan skor 7-1.

Pada laga ini anak asuhan Tarawoot terlihat mendominasi laga sejak menit awal. Terbukti di laga ini, tim asal Negeri Gajah Putih itu menyerang dan menang telak lawan Singapura.

Seusai laga, pemain goalball putri Thailand Yada Jaengsawang mengaku senang bisa membawa negaranya mempertahankan medali emas.

Raihan yang diraih wakil Negeri Gajah Putih di Solo sama seperti yang mereka raih pada APG 2017 yang digelar di Malaysia.

“Senang rasanya kembali bisa meraih medali emas di ajang ini,” ungkap Yada.

Senada dengan Yada, pelatih Tarawoot senang anak asuhannya tampil apik di laga pemungkas kali ini.

Setelah menjalani latihan panjang, akhirnya tim goalball putri Thailand bisa menyamai torehan yang mereka raih pada APG 2017 di Malaysia.

“Kami mempertahankan medali emas, rasanya bangga dengan perjuangan anak-anak di lapangan,” tambah Tarawoot.

Dengan kemenangan ini, Thailand sukses mempertahankan medali emas APG seusai terakhir mereka rebut di edisi 2017.

Sepanjang ASEAN Para Games 2022 tercatat tim goalball putri Thailand tidak terkalahkan dengan mengalahkan Indonesia (11-1), Myanmar (10-0), Singapura (9-5), dan Laos (7-3). (TM-MN) ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.