Skip to content

Meski Kasus Covid-19 Naik, Warga Tak Perlu Takut Datang ke Venue Pertandingan

  • by

SOLO:  Meski di tengah perhelatan event ASEAN Paragames (APG) XI,  angka kasus Covid-19 kembali naik. tetapi warga tidak perlu takut untuk datang menonton pertandingan. Asalkan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker.

Di setiap venue pertandingan juga telah ada barcode PeduliLindungi. Setiap penonton yang akan masuk venue pertandingan wajib menggunakan barcode PeduliLindungi.

“Tidak perlu terlalu takut tapi tetap waspada. Teman-teman di venue pertandingan kan juga sudah dibriefing untuk tetap menjaga betul penonton dan para atlet,” jelas Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, saat meninjau venue pertandingan boccia di Hall FKOR UNS Solo, Rabu (3/8/2022).

Teguh juga mengatakan untuk penonton di setiap venue pertandingan juga telah disesuaikan dengan kapasitas gedung. 

“Lagipula tidak semua venue pertandingan banyak penontonnya, seperti di boccia ini kan penontonnya tidak sebanyak di cabang lain seperti badminton atau tenis meja dan lainnya,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan di setiap venue pertandingan APG XI sudah ada tim kesehatan yang akan selalu mengingatkan penonton untuk selalu menjaga prokes.

“Pakai masker saat berinteraksi dengan orang lain, di tempat terbuka sekalipun jika berinteraksi dengan orang lain harus tetap memakai masker dan harus sudah vaksin,” kata Ning.

Ning juga mengatakan di barcode PeduliLindungi yang ada di setiap venue pertandingan harus dimanfaatkan dengan baik.

“Antusiasme masyarakat untuk menonton pertandingan di APG ini kan sangat bagus. Saat mereka masuk ke dalam venue kan harus menscan barcode untuk mengetahui apakah sudah divaksin atau belum.

“Ini kan kebutuhan bukan perintah, saat ada event ini vaksinasi di Kota Solo meningkat mudah-mudahan setelah event juga terus meningkat,” katanya lagi.

Salah satu penonton yang datang ke venue pertandingan boccia, Larasati mengaku tidak khawatir untuk datang menyaksikan pertandingan meskipun saat ini kasus Covid-19 meningkat.

“Tidak takut asalkan pakai masker dan tetap menjaga prokes. Untuk prokes di venue boccia ini cukup bagus, karena ada barcode PeduliLindungi dan setiap penonton diwajibkan menscan barcode,” pungkasnya. (TM-EN) ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.