Skip to content

NPC Indonesia Sambut Baik Terpilihnya Lagi Osoth Bhavilai Jadi Presiden APSF Periode 2022-2026

  • by

SOLO – Terpilihnya kembali Mayor Jenderal Osoth Bhavilai untuk jabatan Presiden ASEAN Para Sports Federation (APSF) periode 2022 hingga 2026 disambut baik oleh ketua National Paralympic Committe (NPC) Indonesia Senny Marbun.

Terpilihnya Osoth pada periode kedua diharapkan bisa menjadi angin segar untuk perkembangan organisasi APSF ke depannya.

Terlebih penyelenggaraan ASEAN Para Games sempat vakum beberapa kali dan hal tersebut harus menjadi cambuk ke depannya untuk mencari banyak dukungan dari beberapa pihak agar berlangsung secara lancar turnamen olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut.

“Selamat untuk Jenderal Osoth yang kembali terpilih. Semoga ke depan lebih banyak menyerap aspirasi dari banyak pihak.”

“Kami sendiri akan memonitor supaya ke depannya tidak ada lagi beberapa hambatan terjadi,” ungkap asal Sumatra Utara itu.

Mayor Jenderal Osoth Bhavilai terpilih lagi sebagai ketua seusai mengalahkan Presiden NPC Singapura, Dr Teo-Koh Sock Miang yang memperoleh dua suara.Dewan Paralimpik Malaysia (PCM) Dato Seri Megat D. Shahriman Zaharuddin yang hanya meraih satu suara.

Osoth tercatat telah lama menjadi anggota Dewan APSF sejak didirikan pada tahun 2001. Dirinya tercatat juga memegang gelar Master di bidang Seni.

Keterlibatan jangka dalam ASEAN Paralimpik, Asian Para Games tidak hanya sebagai Chef-de-Mission Thailand juga aktif di beberapa event besar termasuk Paralimpiade.

ASEAN Para Sports Federation (APSF) yang bertindak sebagai badan pengatur gerakan Paralimpiade di Asia Tenggara terdiri dari negara-negara ASEAN seperti Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Adapun untuk Timor Leste sendiri masih sebagai anggota sementara Federasi. (TM-MN) ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.