Skip to content

Panitia Buka Penukaran Tiket Penutupan ASEAN Paragames Solo 2022

  • by
Foto: MEDIA CENTER APG 2022

Solo – Panitia telah membuka loket untuk penukaran tiket acara penutupan ASEAN Paragames Solo 2022, mulai 5 Agustus 2022 pukul 09.00 – 21.00 WIB. Penukaran tiket tersebut bertempat di halaman Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah.

Koordinator Ticketing ASEAN Paragames Solo 2022, Randi Irawan, menyampaikan bahwa antusias masyarakat untuk menonton acara penutupan ASEAN Paragames Solo 2022 sangat tinggi. Kebanyakan mereka yang mendaftarkan penukaran tiket adalah anak-anak muda.

“Saya melihat antusias masyarakat, khususnya sekitaran Solo, sangat tinggi. Kenapa? Karena bisa dilihat dari yang daftar di instagram ASEAN Paragames Solo 2022 (@aseanpg2022),” kata Randi saat ditemui di halaman Mapolresta Surakarta, Jumat (5/8/2022).

Randi menambahkan, di platform instagram juga dibagikan link pendaftaran kepada masyarakat yang ingin menonton acara penutupan agar bisa memperoleh tiket gratis. Hingga, Jumat pagi (5/8/2022) jumlah pendaftar sudah mencapai 30.000 orang.

Panitia setidaknya menyediakan 1.500 tiket untuk masyarakat umum. Terdapat 20 loket penukaran tiket yang di setiap loketnya bertugas dua orang. Secara total, petugas ticketing yang bertugas sejumlah 40 orang.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maaruf Amin dikatakan Randi, rencananya akan hadir pada acara penutupan nanti. Sementara untuk pendukung hiburan akan menghadirkan artis yang saat ini tengah digandrungi oleh berbagai kalangan, yakni NDX A.K.A.

Sedikit membocorkan rahasia, Randi mengungkapkan jika set panggung nanti akan sangat energik. Hal ini untuk memberikan semangat generasi muda menyaksikannya.

“Jadi, yang sudah mendaftar, baik di tik-tok maupun instagram, sebaiknya segera menukarkan tiketnya. Penukaran tiket hanya di hari ini, pukul 09.00 – 21.00 WIB. Besok tidak ada lagi penukaran tiket,” pungkas Randi.

Kemeriahan untuk kesetaraan

Susilo, warga Solo pun merasa senang karena tiket acara penutupan ASEAN Paragames Solo 2022, sudah di tangan.

“Alhamdulillah sudah mendapatkan tiket penutupan, meski tidak mudah mendapatkannya tapi kita berusaha cepet-cepetan dan dapat. Penukaran tiket di sini juga mudah, mungkin juga karena masih pagi jadi yang tukar tiket belum membludak,” kata Susilo di Manahan, Solo pada Jumat (5/8/2022).

Sebelum menukarkan tiket, lanjut Susilo, dirinya bersama teman dan keluarga sudah terlebih dahulu mendaftar di instagram. Dirinya mengaku menerima kabar bahwa panitia ASEAN Paragames Solo 2022 telah membuka pendaftaran untuk mendapatkan tiket pada acara penutupan.

“Saya mendengar ada 100 tiket khusus bagi penyandang disabilitas, langsung saya daftar di instagram,” tegas Susilo, penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda.

Susilo, yang bekerja di PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengungkapkan bahwa alasan dirinya ingin menonton acara penutupan itu, karena merupakan bentuk apresiasi dirinya kepada atlet-atlet paragames Indonesia yang berjuang di ASEAN Paragames Solo 2022.

“Penyandang disabilitas sekarang itu memiliki tempat selayaknya mereka yang non-disabilitas, dikasih peluang yang sama, walaupun ada keterbatasan tapi tetap diberi kesempatan untuk menunjukkan keterampilan dan kemampuan. Masyarakat juga sudah tidak lagi memandang sebelah mata terhadap penyandang disabilitas,” ujar Susilo.

Randi Irawan, mengatakan bahwa panitia memang memberikan juga tiket khusus bagi penyandang disabilitas yang ingin menonton acara penutupan.

Terlebih lagi, ujar Randi, panitia memberikan prioritaskan bagi setiap penyandang disbilitas. “Walaupun mereka tidak daftar di instagram ataupun tik-tok tetap kita kasih, karena ada tiket khusus yang disediakan untuk mereka sebanyak 100 tiket, dan disiapkan juga tempat menonton khusus untuk penyandang disabilitas,” jelas Randi.

Randi juga menyampaikan, untuk penyandang disabilitas, khususnya yang menggunakan kursi roda tidak perlu khawatir karena ada volunteer yang akan membantu mereka untuk sampai ke tribun khusus penyandang disabilitas.

“Untuk teman-teman penyandang disabiitas kita masih menyediakan tiket, kami upayakan secara optimal untuk mengakomodir penyandang disabilitas yang ingin masuk. Mungkin warga sekitaran Solo ada yang memiliki teman atau saudara penyandang disabilitas bisa mengajak mereka untuk menyaksikan acara penutupan,” ujar Randi.

Upacara penutupan ASEAN Paragames Solo 2022 rencananya akan diselenggarakan di Stadion Manahan, Sabtu (6/8/2022) mulai pukul 19.00 – 21.00 WIB.

Narahubung:

Suhud +62856-3555-117

Isnan +62815-6756-969

Leave a Reply

Your email address will not be published.