Skip to content

Pecah Telor! Cabor Boccia APG XI Capai Target Raih 1 Emas

  • by
Atlet boccia Indonesia Wening Prabawati melakukan lemparan dalam pertandingan nomor individual cabang olahraga bocia 11th ASEAN Para Games 2022 di GOR FKOR UNS.Foto Inapsoc/Agung Wahyudi

SOLO- Pecah telor! Indonesia akhirnya mampu meraih medali di cabang olahraga (cabor) boccia di ASEAN Paragames (APG) XI Solo. Satu medali emas, dua perak dan dua perunggu berhasil diraih atlet-atlet boccia Indonesia. 

Dengan raihan 1 emas itu, cabor boccia berhasil memenuhi target dalam event APG XI Solo. 

Medali emas berhasil diraih Wening Prabawati di kelas BC4 female. Sedangkan 2 medali perak berhasil diraih Gischa Zayanadi kelas female BC2 serta Handayani di kelas BC1.

Untuk medali perunggu berhasil diraih atlet Febrianti Vani Rahmadhani di kelas female BC2. Serta Rexus Ohee dari kelas male individual BC3

“Alhamdulillah hari ketiga kemarin anak-anak bisa bermain fight dan bagus. Satu emas, dua perak dan satu perunggu total ada empat yang sudah kita pastikan dapat,” jelas Pelatih Boccia Indonesia, Muhammad Bram Riyadi di Hall FKOR UNS Solo, Jawa Tengah,  Rabu (3/8/2022).

Raihan medali dari cabor boccia masih akan bertambah karena saat ini masih berlangsung sejumlah pertandingan. 

“Masih ada beberapa pertandingan yang masih berjalan. Kami berharap masih bisa dioptimalkan untuk menambah medali,” jelasnya lagi.

Di event APG XI 2022,  cabor boccia ditargetkan meraih 1 medali emas. Dan saat ini target tersebut sudah tercapai. *

Leave a Reply

Your email address will not be published.