Skip to content

Pelatih Parabulutangkis Indonesia Ungkap Kondisi Suryo Nugroho yang Sempat Terkapar di Tengah Laga

  • by
Suryo Nugroho sempat terjatuh di lapangan dan mendapat perawatan cukup lama pada pertandingan para bulutangkis ASEAN Paragames 2022. Inaspoc/Ardy Alvez

SOLO – Perjuangan luar biasa ditunjukkan Suryo Nugroho saat melakoni dua partai semifinal cabang olahraga parabulu tangkis ASEAN Paragames 2022 yang digelar di Edutorium UMS, Solo pada Kamis (4/8/2022).

Pada hari ini, Suryo Nugroho lebih dahulu melakoni laga semifinal tunggal putra SU5 dengan menghadapi Mohamad Faris bin Ahmad Azri asal Malaysia.

Permainan sebenarnya relatif berjalan imbang pada awal laga. Namun, semuanya berubah saat Suryo merasakan gangguan di bagian lutut kirinya.

Bahkan, Suryo dalam suatu momen sempat terjatuh di lapangan dan mendapat perawatan cukup lama. Meski bisa melanjutkan laga, pria asal Surabaya itu pada akhirnya harus kalah dengan skor 11-21, 10-21.

Meski dibekap cedera, Suryo Nugroho tetap melanjutkan perjuangannya hari ini dengan tampil di semifinal ganda putra SU5 bersama Oddie Kurnia Dwi Listianto.

Dalam laga tersebut, Suryo tampak bermain dengan balutan perban di lutut kiri. Ia pun beberapa kali mendapat perawatan medis di tengah laga kontra Cheah Liek Hou/Muhammad Fareez bin Anuar (Malaysia).

Setelah melewati duel alot berdurasi 56 menit, pasangan Indonesia akhirnya menang dengan skor 21-19, 15-21, 21-19. Sesaat usai memastikan poin kemenangan, Suryo pun melepas raketnya dan menggeletak di atas lapangan pertandingan.

Indra Kusuma Adi selaku pelatih yang mendampingi Suryo Nugroho saat berlaga pun menjelaskan kondisi fisik sang pemain.

“Suryo tadi memang sedikit merasakan nyeri (di lutut) tetapi sudah ditangani oleh tim fisioterapi dan alhamdulillah bisa agak reda,” sang pelatih menjelaskan.

“Tadi pas semifinal melawan ganda putra Malaysia, Suryo juga sudah bisa bermain maksimal. Besok, Suryo/Oddie main di final melawan Hafizh/Dheva dari Indonesia.”

Duel antara Suryo Nugroho/Oddie Kurnia Dwi Listianto kontra Hafizh Briliansyah Prawiranegara/Dheva Anrimusthi merupakan satu di antara lima partai All Indonesian Final cabor parabulu tangkis ASEAN Paragames 2022 yang akan digelar Jumat (5/8/2022).

Indonesia sendiri di atas kertas sudah mengamankan predikat juara umum cabor para bulutangkis ASEAN Paragames 2022 berkat torehan 11 medali emas dari 19 nomor yang dilombakan.

Meski demikian, tim parabulu tangkis Indonesia saat ini “baru” tercatat mendapat lima medali emas.

Enam medali emas lainnya yang sebenarnya sudah aman dalam genggaman tuan rumah belum masuk perhitungan karena masih menunggu kompetisi nomor terkait tuntas dan UPP dilaksanakan esok hari.

Selain 11 medali yang sudah disegel, tim parabulu tangkis Indonesia masih punya peluang untuk menambah perolehan emas dari nomor ganda putra WH1-WH2 dan ganda putri SL3-SU5. (TM-DW) ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.