Skip to content

Pelatih Tim Basket Kursi Roda 5×5 Putra Indonesia Berharap Bonus Sama dengan SEA Games

  • by
Pelatihbasket kursi roda 5×5 putra Indonesia Fajar Brillianto. Inapsoc/Yova

SOLO – Fajar Brillianto, pelatih basket kursi roda 5×5 putra Indonesia, puas bisa mengawinkan medali perunggu ASEAN Paragames 2022 usai mengalahkan Kamboja dengan skor 61-33 di GOR Sritex Arena, Kamis (4/8/2022).

“Tentu ini sebuah kebanggaan buat saya dan teman-teman karena ini merupakan debut di ASEAN Paragames 2022. Alhamdulillah kami bisa mengawinkan medali perunggu 3×3 dan 5×5 sangat luar biasa. Intinya, anak-anak sangat terharu,” kata Fajar, pasca pertandingan.

Fajar berharap ke depannya para pemain bisa menambah jam terbang dengan mengikuti turnamen internasional. Selain itu, dia juga ingin menambah pemain.

“Kami sangat membutuhkan jam terbang (bertanding). Kami akan menambah pemain lagi ke depannya. Karena sangat berat untuk proses latihan maupun bertanding,” imbuh Fajar.

Disinggung mengenai bonus usai berhasil mendapatkan medali perunggu, Fajar mengaku tidak memikirkan hal itu. Namun, ia berharap jika pemerintah menganggarka bonus tersebut setara dengan SEA Games.

“Kami serahkan kepada pemerintah. Mungkin seharusnya sama dengan SEA Games, harusnya. Tapi kita enggak tahu juga,” jelas Fajar.

“Tapi yang terpenting kita sudah bisa berprestasi dan mempersembahkan medali untuk bangsa dan negara itu sudah cukup buat saja. Kalau masalah itu kita serahkan ke kantor,” pungkas Fajar.*

Leave a Reply

Your email address will not be published.