Skip to content

Pelatih Timnas Basket Kursi Roda 5×5 Indonesia Sebut Lawan Filipina Ibarat Final

  • by
Tim Bola Basket Kursi Roda putra Indonesia bertekad tampil maksimal melawan Filipina (INASPOC / Husni Yamin).

SOLO – Fajar Brillianto selaku pelatih basket kursi roda 5×5 Indonesia menyebut laga melawan Filipina di ajang ASEAN Paragames 2022 di GOR Sritex Arena, Rabu (3/8/2022), ibarat final. Pasalnya, sejak awal tim Merah Putih menargetkan medali perak dari cabor ini.

Saat ini Indonesia sudah memainkan dua pertandingan dengan sekali kalah dan sekali menang. Poin yang dikumpulkannya adalah tiga angka.

Sementara Filipina menempati posisi pertama diikuti Thailand di peringkat kedua. Dengan kata lain, jika Filipina kalah melawan Thailand, maka laga melawan Indonesia akan menjadi penentu untuk mendapatkan medali perak.

Karena itu, Fajar mengharapkan anak asuhnya tampil jauh lebih baik lagi melawan Filipina. “Saya menganggap melawan Filipina sebagai laga final. Karena kalau kita menginginkan merebut medali perak, maka kami harus memenangkan pertandingan,” tutur Fajar.

“Jadi kalau kami menang melawan Filipina kan kita masuk peringkat kedua. Otomatis kami bisa tampil di final dan medali perak sudah di tangan. Jadi buat kita finalnya besok. Mudah-mudahan target kita merebut medali perak bisa tercapai,” sambung Fajar.

Terkait permainan yang bakal ditampilkan melawan Filipina, Fajar menjelaskan bahwa tim sudah menyiapkan skema yang akan dimainkan melawan Filipina. Dikatakannya, ada satu pemain yang dianggap dapat merepotkan I Komang Suparta dkk.

“Kami sudah persiapkan dua pemain untuk memberikan pengawalan pada center Filipina. Karena kami melihat video cara mereka bertanding di event internasional. Tapi mereka tentunya sudah mengantisipasi juga strategi kami,” imbuh Fajar. (TM-YV) ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.