Skip to content

Pendekatan Sederhana dan Masif Kunci Menpora Amali Buktikan Kehadiran Negara Dalam Kesetaraan Atlet

  • by
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali setarakan atlet difabel dan non-difabel/Humas Kemenpora/Bagus

SOLO – Beberapa perkembangan dan hasil membanggakan yang diraih atlet Para Indonesia di level regional maupun dunia tak lepas dari pendekatan masif dan sederhana yang dilakukan pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Para atlet merasa pemerintah saat ini hadir dengan perhatian luar biasa. Para atlet difabel disetarakan dengan atlet-atlet non-difabel. Hal itu menjadi motivasi tersendiri bagi para atlet.

“Selama di pelatnas, saya sering datang ajak mereka ngobrol santai dan ringan. Kadang makan bersama, sesekali makan lesehan dipinggir jalan bersama. Mereka merasakan baru sekarang disetarakan dengan atlet non difabel oleh pemerintah,” ujar Menpora Amali saat wawancara live Sapa Indonesia Pagi Kompas TV dari Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (5/8).

Kesetaraan ini lanjut Menpora Amali, di semua aspek. Mulai dari fasilitas hingga penghargaan dan apresiasi. Hal itu mereka rasakan dan mungkin membuat mereka untuk menjawab kepercayaan pemerintah dan Presiden dengan prestasi yang tinggi dan semaksimal mungkin.

Menpora Amali memberikan pesan kepada para calon atlet yang belum muncul untuk bergabung dengan NPC terdekat. Dengan begitu akan terbuka lebar peluang mengharumkan bangsa dan negara.

“Kepada atlet difabel yang belum muncul silakan datang ke tempat NPC daerah dan ikutlah latihan. Target kita sama dengan yang Olimpic, maka berlatihlah dengan sungguh-sungguh. Insya Allah dapat kesempatan untuk tampil dipentas olahraga tertinggi dunia,” pesan Menpora Amali.

Terkait apresiasi dan bonus dari prestasi di ASEAN Para Games ini Menpora Amali pastikan akan diberikan oleh Bapak Presiden secepatnya. “Sudah disiapkan, yang juga akan setara dan sama dengan yang diberikan kepada atlet SEA Games lalu,” tuturnya.

“Saya berpesan kepada masyarakat untuk memberikan kesempatan kepada para difabel kita kesempatan yang sama dengan atlet non difabel kita. Karena terbukti di sektor olahraga begitu pemerintah memberikan kesetaraan terhadap meraka maka luar biasa prestasi mereka, dimanapun mereka berada beri mereka kesempatan yang setara dengan non difabel,” pungkasnya.*

Leave a Reply

Your email address will not be published.