Skip to content

Penuhi Nazar Emas, Atlit Putri Para Swimming Indonesia Cukur Gundul

  • by
Mutiara Cantik memotong rambutnya sampai habis karena itu merupakan nazar (INASPOC/Jotajati)

SEMARANG – Penampilan berbeda ditunjukan atlit putri Para Swimming Indonesia, Mutiara Cantik Harsanto pada hari terakhir ASEAN Paragames 2022 di Semarang. Mutiara Cantik tampil dengan potongan rambut gundul. Penampilan ini sangat berbeda pada hari-hari sebelumnya, dimana Mutiara Cantik tampil dengan rambut pirang.

Usut punya usut, Mutiara Cantik memotong rambutnya sampai habis karena itu merupakan nazar atlit asal Nganjuk, Jawa Timur itu.

“Potong rambut karena nazar kalau dapat emas bakal gundul,” ujarnya sambil tersenyum saat ditemui di kolam renang Jatidiri, Semarang.

Mutiara Cantik tampil di lima nomor di ASEAN Paragames 2022. Yakni Women 100 M Butterfly S9, Women 100 M Backstroke S9, Women 100 M Breaststroke SB9 serta dua nomor beregu Women’s 4×100 M Freestyle Relay 34 point dan Women’s 4×100 M Medley Relay 34 point. Dari lima nomor tersebut, ia menyumbang satu emas dan empat perak.

“Kalau dari pelatih ditarget 2 emas dan 1 perak, tapi ada yang meleset, di nomor 100 dada, selisih waktu finish sedikit sama yang emas, mungkin rejekinya segitu,” terangnya.

Mutiara Cantik Harsanto mengaku puas akhirnya meraih medali emas pada nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri S9.

Mencatatkan waktu tercepat, yakni 1 menit 28,86 detik, Mutiara mengungguli rekan senegaranya Tiara Hanum Kembang Joyo dengan 1 menit 57,99 detik, dan perenang Thailand Mesa Srichanpliw (2 menit 5,93 detik).

“Kalau estafet putri memang ditarget perak. Jadi susah sesuai target,” tambahnya.

Mutiara Cantik mengaku belum puas dengan peformanya di ASEAN Paragames 2022. Menurutnya masih banyak hal yang bagus dibenahi.

“Masih banyak evaluasi sih, menurutku masih ada yang kurang dan diperbaiki, semoga berikutnya bisa tampil lebih baik lagi, khususnya memperbaiki catatan waktu sekarang,” jelasnya. (TM-JJ)***

Leave a Reply

Your email address will not be published.