Skip to content

Presiden Joko Widodo: Keterbatasan dan Kesulitan Bukan Halangan

  • by
Jokowi menyapa penonton saat closing ceremony 11th ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 6 Agustus 2022. INASPOC/Muhamad Solihin

SOLO – Solidaritas antar bangsa-bangsa ASEAN yang ditunjukkan para atlet dinilai akan menjadi kekuatan besar ASEAN dan bagi penyandang disabilitas.

Indonesia pun berterima kasih kepada para atlet yang telah berpartisipasi di ASEAN Paragames 2022 ini karena telah memberikan pesan berharga.

“Kami sangat bangga menjadi tuan rumah ASEAN Paragames ke-11. Terima kasih kepada 1248 atlet yang telah memberikan pesan berharga. Bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan. Dengan komitmen dan kerja keras, disabilitas mampu mencapai sejuta prestasi,” tutur Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya sebelum menutup pelaksanaan ASEAN Paragames ini di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/8/2022).

Solidaritas yang ditunjukkan para atlet, dinilai akan menjadi kekuatan besar ASEAN dan bagi para penyandang disabilitas. Karena mereka dinilai telah menunjukkan suportivitas dan persaudaraannya.

“Terima kasih APSF, terima kasih internasional sport federation, terima kasih National Paralympic Committee, dan Komite Nasional ASEAN Paragames ke-11, Gubernur Jawa Tengah, Walikota Solo, masyakarat Kota Solo dan Solo Raya yang telah menjadi tuan rumah yang sangat ramah,” katanya.

Presiden pun berterima kasih kepada Kamboja, yang diwakili Wakil Ketua National Paralimpic Kamboja Hun Many karena telah berkenan menjadi tuan rumah penyelenggaraan multieven olahraga disabilitas se-Asia Tenggara ini pada tahun depan. Pihaknya menegaskan akan terus mendukung setiap inisiatif dari penyandang disabilitas.

“Mari kita sukseskan ASEAN Paragames ke-12 di Kamboja tahun depan!,” imbuhnya.**

Leave a Reply

Your email address will not be published.