Skip to content

Solo Tetap Dihati meski ASEAN Paragames 2022 Berakhir, Sampai Jumpa Di Phnom Pehn!

  • by
Pidato sambutan Major General Osoth Bhavilai pada penutupan 11th ASEAN Para Games Solo 2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 6/08/2022. Foto : INAPSPOC/ Ferry Setiawan./Ali

SOLO – Perhelatan ASEAN Paragames 2022 memang telah berakhir. Tapi, Presiden ASEAN Para Sport Federation (APSF) Maj. Gen. Osoth Bhavilai memastikan keramahan Kota Solo dan masyarakatnya akan tetap selalu di hari para peserta multieven olahraga disabilitas se-Asia Tenggara tersebut.

“Selama sepakan terakhir, kita telah menyaksikan perjuangan keberanian yang menginspirasi. Tekad yang hebat. Ini pengalaman yang tak akan terlupakan, terutama ini adalah kejuaraan pertama kami (olahraga disabilitas) dalam empat tahun. Untuk semua atlet, Anda semua adalah pemenang! ASEAN salut!,” katanya dengan lantang dalam sambutannya di upacara penutupan ASEAN Paragames 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/8/2022).

Atas nama APSF, Osth berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia, Inaspoc, ofisial dan federasi olahraga disabilitas yang telah menjadikan even ini sebagat pesta olahraga yang hebat. Terima kasih juga disampaikannya kepada semua masyarakat Solo yang telah datang menjadi penonton langsung dan menjadi penggemar para atlet yang tampil.

“Ini menampilkan dukungan yang luar biasa untuk para atlet kita. Dan selamat kepada Indonesia yang telah menjadi juara kejuaraan ini,” tambahnya.

Setelah mengucapkan selamat tinggal Solo, ujarnya, dalam waktu kurang dari 11 bulan lagi, semua akan kembali berkumpul. Kali ini di Phnom Pehn, Kamboja untuk penyelenggaraan ASEAN Para Games ke-12 2023.

“Hingga saat itu tiba, saya berharap yang terbaik untuk Anda. Sampai jumpa di Phnom Penh tahun depan. Terima Kasih,” tuturnya yang disambut oleh tepukan tangan para hadiri di stadion.**

Leave a Reply

Your email address will not be published.