Skip to content

Sponsorship: Sebuah Wujud Kontribusi bagi Masyarakat Melalui ASEAN Para Games 2022

  • by

Solo – Indonesia mendapatkan respon positif setelah mengambil langkah berani untuk menjadi penyelenggara ajang ASEAN Para Games yang ke-11. Meskipun penunjukan kota Solo sebagai host dapat dikatakan cukup dekat dengan waktu pelaksanaan, namun ASEAN Para Games 2022 tetap dapat terselenggara dengan baik. 

Waktu persiapan yang singkat tidak menjadi penghalang bagi panitia penyelenggara dan pelaksana. 14 cabang olahraga yang dipertandingkan berhasil berjalan dengan baik dan tentunya juga dengan gegap gempita pada opening serta closing ceremony.

Adapun hal tersebut tentunya tidak dicapai oleh panitia penyelenggara dan pelaksana secara mandiri. Dukungan dari berbagai pihak, khususnya sponsor, sangat membantu pada saat pelaksanaan ASEAN Para Games 2022. Salah satu industri yang turut serta dalam gelaran ini berasal dari sektor tambang, yakni MIND.ID.  

Dilansir dari situs resminya, MIND.ID adalah BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia yang beranggotakan PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT. Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT Timah Tbk. Dengan segala daya yang dimiliki, MIND.ID tidak ingin melewatkan kesempatan untuk turut andil dalam gelaran multi-olahraga tingkat ASEAN ini.

“Kami (MIND.ID) turut berbangga dapat menjadi bagian dari ASEAN Para Games 2022. Berpartisipasi dalam meningkatkan prestasi dan menigkatkan kebutuhan difabel yang ada menjadi tujuan kami. Di samping meningkatkan tanggung jawab sosial (CSR) kami juga mendukung kegiatan olahraga,” ungkap Basar Simanjuntak, Direktur Sumber Daya Manusia MIND.ID.

Kontribusi MIND.ID merupakan salah satu contoh keterlibatan sektor bisnis dalam ajang ASEAN Para Games 2022. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika gelaran internasional ini dapat berjalan dengan lancar hingga usai. Di samping itu, satu hal yang patut dibanggakan adalah MIND.ID berperan besar di balik panggung pelaksanaan ketika kontingen Indonesia berhasil mempertahankan singgasana juara umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.