Skip to content

Target Perak Meleset, Pelatih Voli Duduk Putra: Allah Berkehendak Lain

  • by
Aksi tim duduk putri Indonesia

KARANGANYAR – Target perak yang dicanangkan timnas voli duduk putra Indonesia di ASEAN Paragames 2022, meleset. Itu tak lepas setelah tim asuhan pelatih Taufik Ismail kalah dari Kamboja dalam drama 5 set pada babak semi final yang berlangsung di GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (2/8/2022).

Saat laga dimulai, peluang untuk menang dari voli duduk putra Indonesia, terlihat ketika skuad asuhan Taufik Ismail membungkus hasil positif dengan mengalahkan Kamboja 25-21. Akan tetapi, tim lawan sukses menyamakan skor menjadi 1-1 ketika pada set kedua, menang 25-15.

Pada set ketiga, Indonesia mengubah keunggulan menjadi 2-1 dengan membekuk Kamboja 25-21. Akan tetapi, Kamboja yang berstatus peringkat tiga pada ASEAN Paragames 2017, kembali menyamakan skor 2-2 usai menang 25-21 pada set ke-4.

Skor sama kuat membuat pertandingan berlanjut ke set lima. Pada set penentu, Nasrullah dan kawan-kawan akhirnya harus mengakui keperkasaan Kamboja setelah dipaksa menyerah 15-11. Alhasil, Kamboja berhak melangkah ke final.

Di final, Kamboja akan menghadapi Thailand yang lebih dulu lolos usai mengalahkan juara bertahan Myanmar selama lima set dengan skor 3-2 pada Selasa (2/8/2022) siang WIB.

Lain cerita dengan Indonesia. Kekalahan atas Kamboja membuat anak asuh Taufik Ismail terpaksa batal melangkah ke final. Kendati demikian, Taufik dan pasukan bertekad memperoleh medali perunggu sebagai penebus kegagalan.

“Mudah-mudahan nanti kedepannya bisa maksimal kembali. Sebenarnya untuk yang putra, kita pasang target perak. Sedikit meleset. Allah berkehendak lain. Tapi masih ada peluang perebutan peringkat tiga,” katanya saat ditemui usai pertandingan Indonesia vs Kamboja. (TM-EK)***

Leave a Reply

Your email address will not be published.