Skip to content

Tim Goalball Indonesia Kalah Dramatis Lawan Thailand

  • by
Penyerahan medali perak untuk tim Indonesia yang harus mengakui keunggulan Thailand pada babak final goalball Asean Paragames 2022 yang digelar di Universitas Sebelas Maret (UNS), Jumat (5/8/2022)Inaspoc/Agustinus Tri Mulyadi

SOLO – Tim goalball putra Indonesia harus puas meraih medali perak ASEAN Paragames 2022 seusai takluk dari Thailand.

Pada laga final yang digelar di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS), Jumat (5/8/2022), Indonesia kalah dengan skor tipis 12-13 dari Thailand.

Pertandingan final goalball putra berlangsung ketat dalam waktu 2×12 menit. Jual beli serangan tercipta untuk kedua tim.

Tim Indonesia sejatinya punya peluang meraih kemenangan seusai saat waktu tinggal tersisa satu menit lagi dengan unggul 11-10.

Sayang keunggulan anak asuhan Haris Nugroho tidak bisa bertahan seusai Thailand tampil apik dengan memasukkan dua gol tambahan untuk mengunci kemenangan dengan skor 13-12.

Seusai laga pelatih goalball putra Indonesia Haris Nugroho mengaku senang dengan pencapaian anak asuhannya.

Baginya prestasi meraih medali perak sudah di luar target mengingat persiapan yang mereka lakukan dalam waktu yang singkat.

“Pertandingan ini terlihat mental tim kami sudah bagus, sayang tim lawan sangat tangguh sehingga kami harus mengakui keunggulan mereka.”

“Hasil di sini sudah baik, mengingat kami pernah kalah 1-11 dari mereka di babak penyisihan. Skor ketat hingga akhir menjadi pencapaian yang maksimal untuk kami,” ungkap Haris.

Ke depannya setelah meraih hasil apik di ASEAN Paragames 2022, tim Indonesia akan mencari pemain lagi untuk menambah skuad.

Dengan kolaborasi bersama beberapa rumah sakit mata yang ada, tim goalball Indonesia optimis menemukan pemain yang cocok mengisi skuad Indonesia lebih tangguh ke depannya.

“Tim kami sudah lumayan kuat sekarang, kami di level Asia Tenggara sudah tidak dipandang sebelah mata lagi.”

“Harapannya kami bisa bekerja sama dengan beberapa rumah sakit mata untuk menemukan pemain tambahan buat cabang olahraga goalball,” tambah Haris.

Raihan medali perak di APG 2022 sudah lumayan untuk Indonesia mengingat sejauh ini pada 2017 gagal membawa pulang medali.

Adapun untuk Thailand dengan kemenangan atas Indonesia berarti membalas kekalahan di partai final APG 2017 yang kalah dari Malaysia.

Saat itu wakil Negeri Gajah Putih tersebut harus puas membawa pulang medali perak dari Kuala Lumpur. (TM-MN) ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.