Skip to content

Tim Para Swimming Indonesia Pimpin Perolehan Medali di Hari Ketiga

  • by
Empat Atlet melakukan start nomor Final Men’s 100 M Freestyle 11th ASEAN Para Games 2022 di Venue Aquatic, Stadion Jatidiri Semarang, Rabu 3 Agustus 2022. Inaspoc/Gholib/Ali.

Semarang – Tim Para Swimming Indonesia mendulang enam medali emas pada hari ketiga ASEAN Paragames 2022 yang digelar di kolam renang Jatidiri, Semarang, Rabu 3 Agustus 2022.

Hasil itu mendongkrak posisi tim Indonesia di klasemen sementara Para Swimming ASEAN Paragames 2022. Saat ini, tim Indonesia memimpin klasemen sementara medali Para Swimming ASEAN Paragames 2022 dengan torehan 16 medali emas, 17 medali perak dan 13 medali perunggu dengan total 46 medali.

Sementara di posisi kedua dihuni tim Thailand dengan perolehan 13 medali emas, 15 medali perak dan 13 medali perunggu dengan total 41 medali. Sedangkan Vietnam yang sempat memimpin perolehan medali di hari kedua harus turun ke peringkat ketiga dengan catatan 11 medali emas, 11 medali perak dan 7 medali perunggu dengan total 29 medali.

Medali emas diraih dari nomor Men 100 LC Meter Freestyle S12 lewat Maulana Rifky Yavianda. Lalu lewat Jendi Pangabean yang menyumbang dua emas dari nomor individu Men 100 LC Meter Backstroke S9 dan Men 100 LC Meter Butterfly S9.

Tiga medali emas lainnya disumbangkan Mutiara Cantik Harsanto lewat nomor Women 100 LC Meter Butterfly S9. Serta dari nomor estafet Men 4×100 LC Meter Medley 34 PTS Relay.

Pelatih tim Para Swimming Indonesia, Dimin mengaku perolehan emas di hari ketiga memang sudah sesuai target.

“Alhamdulilah, target kami tercapai sesuai yang direncanakan enam medali emas. Sekarang kita 16 medali emas, kita sekarang teratas,” kata Dimin usai pertandingan.

Menanggapi perjuangan anak asuhnya di hari ketiga, Dimin memuji kerja keras anak asuhnya yang pantang menyerah meraih medali emas.

“Perjuangan anak-anak luar biasa, memang anak-anak seperti kehabisan tenaga, mungkin terlalu capek, karena hari ini banyak yang turun di tiga nomor dan waktunya berdekatan,” terangnya.

Lebih lanjut, Dimin menargetkan laga hari keempat tim Para Swimming Indonesia bisa meraih 4 hingga 5 medali emas.

“Besok targetnya antara 4-5, mudah-mudahan bisa tercapai, besok turun di banyak nomor,” jelasnya. (TM-JJ)***

Leave a Reply

Your email address will not be published.