Skip to content

Tim Paraswimming Indonesia Tambah Tiga Emas di Hari Kedua

  • by
Tiga Atlet Paragames melakukan start saat beraksi pada nomor Final Men’s 50 M Breaststroke 11th ASEAN Para Games 2022 di Venue Aquatic , Kawasan Stadion Jatidiri Semarang , Selasa 2 Agustus 2022. (Inaspoc/Gholib)

SEMARANG – Tim Paraswimming Indonesia menambah perolehan medali emas pada hari kedua ASEAN Paragames 2022 yang digelar di kolam renang Jatidiri, Selasa 2 Agustus 2022.

Tiga medali emas tim Garuda diraih pada nomor Men 50 LC Meter Breaststroke SB4 lewat Fajar Nur Hadianto. Lalu Syuci Indriani di nomor 50 M Butterfly Women serta medali emas dari nomor 4×100 M Medley Relay Men.

Selain itu di hari kedua, tim Para Swimming Indonesia juga menambah perolehan dua medali perak dan tiga medali perunggu.

Pelatih Paraswimming, Dimin mengatakan perolehan medali emas hari kedua sudah sesuai target yang ditetapkan tim pelatih.

“Tiga medali emas hari kedua sesuai target kami, tadi dapat dari fajar, yang harusnya dia 50:50 antara emas atau perak, meleset justru di Mulyadi. Sementara emas lainya ada dari Syuci juga nomor estafet,” paparnya.

Menanggapi partai dramatis di nomor estafet 4×100 M, Dimin mengaku bersyukur anak asuhnya mampu mewujudkan target emas.

“Tadi sempat agak khawatir juga, memang kelemahannya di gaya dada. Untung di gaya bebas bisa lebih bagus dan bisa mengejar,” terangnya.

Lebih lanjut, Dimin berharap perolehan medali emas bisa bertambah di hari ketiga. Dirinya menargetkan enam emas dalam 14 nomor yang akan diikuti.

“Besok ada 17 nomor kita ikut 14 nomor kalau nggak salah, untuk besok targetnya nggak salah sekitar 6,” kata Dimin.

“Hari ini kita 10 medali emas, Vietnam hari ini dapat banyak. Saya kira hari terakhir paling banyak, mudah-mudahan bisa nambah,” jelasnya.

Hingga hari kedua gelaran Paraswimming ASEAN Paragames 2022, tim renang Indonesia meraih 10 medali emas, 11 medali perak dan 10 medali perunggu dengan total 31 medali.

Hasil ini membuat tim Para Swimming Indonesia menempati peringkat kedua klasemen sementara medali Para Swimming ASEAN Paragames 2022 dengan total 31 medali.

Adapun posisi pertama dihuni Vietnam dengan torehan 11 medali emas, 7 medali perak dan 7 medali perunggu dengan total 25 medali.

Sedangkan posisi ketiga di huni Thailand dengan torehan 8 medali emas, 12 perak dan 7 perunggu dengan total 27 medali. (TM-JJ) ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.