Skip to content

Tim Voli Duduk Putri Indonesia Penuhi Target Medali Emas

  • by
Tim voli duduk putri Indonesia berhasil meraih medali emas ASEAN Paragames 2022.foto inaspog/kemenpora

SOLO – Tim voli duduk putri Indonesia berhasil meraih medali emas ASEAN Paragames 2022. Mereka menjadi kampiun setelah mengalahkan Thailand dengan skor 3-0. Capaian ini sesuai target yang diusung sebelumnya.

Pertandingan Indonesia kontra Thailand berlangsung di GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (4/8). Meski sempat mendapatkan perlawanan di set pertama, Indonesia mampu bangkit dan menutup laga dengan mudah.

“Kami dari awal ditargetkan emas dan bersyukur ini bisa tercapai. Hasil ini atas kerja keras semuanya baik dari pemain, tim pelatih, ofisial, serta dukungan dari suporter,”kata Pelatih Tim Voli Duduk Putri Indonesia, Andri Asrul Setiyawan saat ditemui usai pertandingan.

Dia berharap, cabang olahraga voli duduk ini tetap dipertandingkan pada kejuaraan Asia Tenggara. Dengan adanya kompetisi, menurut Andi, kedepan akan lebih mudah dalam memaksimalkan pembinaan atlet.

“Kalau ada kompetisi atlet jadi maksimal, berlatih jadi tambah semangat. Sejauh ini juga tidak ada kendala. Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah yang selalu mendukung kami,”jelas Andi.

Voli duduk merupakan salah satu cabang olahraga yang diandalkan dalam ajang ASEAN Paragames tahun ini. Sebab, mereka mampu bersaing dengan negara lain dan pembinaan atletnya berlangsung dengan baik.

Tambahan medali emas ini memang sangat dibutuhkan bagi Indonesia. Mengingat tim Merah Putih memasang target juara umum ASEAN Paragames 2022.*

Leave a Reply

Your email address will not be published.