Skip to content

Tips Fredy Setiawan Jalani Jadwal Tanding Padat di ASEAN Paragames 2022

  • by
Para penonton semangat memberikan dukungan untuk pemain parabulutangkis Indonesia di APG XI/2022 (Inaspoc/Ardy Alves)

SOLO – Fredy Setiawan adalah salah satu pemain dengan jadwal tanding tersibuk dalam cabang olahraga parabulutangkis ASEAN Paragames 2022. Hal itu terjadi lantaran dirinya mengikuti empat nomor sekaligus.

Meski kompetisi beregu putra sudah tuntas digelar pada Minggu (31/7/2022), Fredy Setiawan masih harus menjalani jadwal pertandingan super padat untuk kategori perorangan.

Selain tampil di nomor tunggal putra SL4, ia juga berkompetisi di nomor ganda putra SL3-SL4 bersama Dwiyoko dan berduet dengan Khalimatus Sadiyah untuk nomor ganda campuran SL3-SU5.

Pada hari ini, Selasa (2/8/2022), Fredy Setiawan tercatat menjalani empat pertandingan di Edutorium UMS, Solo sejak pagi hingga sore yang semuanya berakhir dengan kemenangan.

Ditemui usai menjalani laga terakhir pada hari ini, Fredy menyebut stamina jadi salah satu faktor yang wajib dijaga sehingga dapat tampil prima selama menjalani jadwal padat ASEAN Paragames 2022.

“Harus jaga stamina sih apalagi mainnya hari ini sampai empat kali. Yang penting jaga pola makan dan tidurnya cukup, enggak lebih dari jam 10 malam,” Fredy berbagi sedikit tips untuk menghadapi jadwal tanding yang padat.

Bicara soal target di ASEAN Paragames 2022, Fredy tak ragu membidik empat medali emas dari semua nomor yang diikuti. Satu medali emas bahkan sudah berhasil diamankan dari nomor beregu putra.

Peluang Fredy untuk menambah perolehan medali emas pun terbuka lebar apalagi dirinya berstatus unggulan pertama untuk nomor tunggal putra SL4 dan ganda putra SL3-SL4.

Sedangkan untuk nomor ganda campuran SL3-SU5 yang berlangsung dengan sistem grup berisi tiga kontestan, Fredy/Alim sudah mengantongi satu kemenangan saat mengalahkan Khoizur Roziqin/Warining Rahayu pada hari ini.

Fredy/Alim tinggal butuh satu kemenangan lagi, atas Teamarrom Siripong/Saensupa Nipada (Thailand) pada besok pagi, untuk memastikan diri finis sebagai pemuncak grup sekaligus meraih medali emas.

“Target pribadi saya empat-empatnya dapat emas. Kalau beban (sebagai unggulan, Red) pasti ada tetapi itu saya jadikan motivasi agar bisa meraih medali emas untuk Indonesia,” pria kelahiran Solo itu menjelaskan.

“Bermain sebagai tuan rumah apalagi di tempat kelahiran sendiri pastinya menjadi motivasi lebih untuk saya.” (TM-DS)***

Leave a Reply

Your email address will not be published.