Skip to content

Voli Duduk Putra Indonesia Tebus Kecewa dengan Raih Perunggu

  • by
Perunggu Pemain Timnas Indonesia Cahyana melakukan smes saat melawan Tim Myanmar dalam laga final perebutan perunggu Sitting Volleybal Men’s Team ASEAN Paragames 2022 di Gor UTP, Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (3/8). Tim Indonesia menang 4-1 dengan score25-11, 25-21, 15-25, 25-18.

KARANGANYAR – Timnas voli duduk putra Indonesia berhasil menebus rasa kecewa setelah target medali emas yang sebelumnya telah dicanangkan di ASEAN Paragames 2022, gagal terwujud.

Penebus rasa kecewa sukses dilakukan setelah tim asuhan pelatih Taufik Ismail mengalahkan Myanmar usai menang 3-1 dalam pertandingan sengit selama empat set di GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (3/8/2022).

Dalam pertandingan tersebut, timnas voli duduk putra Indonesia mengalahkan juara ASEAN Paragames 2017 dengan skor 25-11, 25-21, 15-25 dan 25-18.

“Target sendiri sebetulnya telah meleset. Kita menargetkan perak dan harus rela mendapat perunggu. Walau target turun, namun permainan anak-anak (tim -red) terus menanjak dari hari pertama sampai sekarang,” kata Taufik saat ditemui tim media INASPOC purna laga.

Selepas menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia, Taufik mengatakan pihaknya tak akan berhenti bekerja, terutama dalam mencari talenta berbakat untuk menyempurnakan kekuatan timnya pada kejuaraan single maupun multi event yang akan dilakoni kedepan.

“Setelah ini mudah-mudahan kita akan mendapat amunisi yang lebih baik lagi. Kemudian kita juga harus menambah jumlah atlet. Sebab kita lihat, di tim voli, masing-masing (putra dan putri -red) hanya mengirim 8 atlet saja. Artinya untuk pergantian pemain sangat minim,” jelasnya.

Di luar perebutan medali perunggu, partai puncak voli duduk, baik putra maupun putri akan tersaji pada Kamis (4/8/2022). Dimana, persaingan mendulang emas terjadi pada dua nomor di GOR UTP.

Pada kategori putri, voli duduk Indonesia akan menghadapi Thailand. Kemenangan menjadi harga mati untuk menggapai target emas. Sedangkan di sektor putra, Thailand menghadapi Kamboja.(TM-EK) ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.